Ditengah Duka, Kwarcab Pramuka Palu salurkan 30 juta bagi Korban Bencana Ambon

  • Whatsapp
banner 728x90

Ditengah duka yang masih dirasakan pasca setahun gempa bumi, Tsunami dan Likefaksi 28 September silam, tidak menyurutkan langkah masyarakat kota Palu dalam memberikan bantuan kepada sesamanya.

Seperti yang dilakukan Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Palu, dalam menyalurkan bantuan bagi korban bencana Ambon. Senin (14/10/2019).

Bantuan berupa uang tunai senilai Rp 30 juta tersebut diterima langsung oleh John wattimena Waka Kwarda Provinsi Maluku.

Ketua Kwarcab Pramuka kota Palu, yang juga merupakan salah seorang anggota DPRD Palu, H. Nanang melalui telepon selulernya menjelaskan bahwa bantuan yang disalurkan tersebut berasal dari berbagai sumber. Diantaranya penggalangan dana di lampu merah. Hingga sumbangan dari pelajar anggota Pramuka yang ada di sekolah.

“Terima kasih kepada segenap warga kota Palu yang telah memberikan sumbangannya. Meski saat ini situasi kota Palu masih dalam tahap pemulihan pasca bencana alam 28 September silam,” ungkapnya seperti yang diutarakan Waka Kwarda Provinsi Maluku saat sambutanya.

Nanang berharap agar bantuan yang tidak begitu besar tersebut, bermanfaat dan mengurangi beban masyarakat Ambon pasca bencana alam.

“Semoga dengan bantuan ini, dapat dirasakan oleh masyarakat Ambon dan bisa bangkit untuk memulai kembali kehidupan mereka,” pintanya.

Sementara, masyarakat kota Ambon, melalui pihak Kwarda mengucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya atas bantuan yang telah diberikan kepada korban gempa bumi di Provinsi Maluku.

Dari pernyataan warga Ambon, Politisi PKB tersebut mengaku bahwa masyarakat kota palu memiliki kepedulian yang sangat tinggi. Meski berada diposisi yang sama menjadi korban bencana, namun tetap membantu saudaranya di daerah lain.****

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait