Pasha: KNPI Dukung Gubernur Kalangan Pemuda Ya?

  • Whatsapp

WAKIL Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said akrab disapa Pasha Ungu meminta kalangan pemuda di Sulawesi Tengah mendukung konkrit peran pemuda di semua lini, pasca bencana. Termasuk di kontestasi Pilgub 2020 mendatang.

Alasan Pasha karena dengan peran pemuda tugas dan tanggung jawab serta luasnya kewilayahan Sulawesi Tengah butuh pemimpin yang siap disamping rakyatnya, siap datang kapan saja dan naik apa saja. Demikian SPS ketika menberikan sambutan di Musyawarah Provinsi KNPI Sulawesi Tengah semalam di Zamrud Cottage di Palu (23/10/2019).

Muat Lebih

Menurut Pasha, KNPI memiliki peran strategis, historis dan futuries. Strategis karena KNPI adalah wadah berhimpun pemuda. Tongkat estafet pembangunan NKRI. Historis, kata putra tokoh Sulteng H Syamsuddin itu bahwa KNPI mencatat sejarah gemilangnya di tanah air. Di Sulteng mampu mendatangkan Presiden SBY dengan 16 menteri hingga lahirnya KEK Palu.

Sedangkan peran futuries, KNPI dengan kekuatan pemuda yang akan mengisi masa depan. Masa akan datang milik anak muda. Sejarah tidak dapat ditahan, ia akan berjalan sesuai ritme peradabannya.

‘’Pemuda Sulteng akan menentukan wajah Sulteng. Pasca bencana adalah momentumnya,’’ ujar Bacagub yang sudah mengantongi rekomendasi PAN itu. **

Reportase: andono wibisono

Pos terkait

banner 580x60