Kemenpolhukam: Data Bencana Harus Akurat

  • Whatsapp
banner 728x90

Dalam pertemuan pembahasan terkait evaluasi progres percepatan rehabilitasi dan rekontruksi penanganan pasca bencana di wilayah kota palu, donggala, sigi dan parimo yang dilaksanakan di Mako Korem 132 Tadulako, Rabu (20/11/2019) Kabid Koordinasi Strategis Pertahanan Negara kemenkopolhukam RI, Kol Inf Suteikno Suleman berharap agar semua data kebencanaan Sulteng harus akurat.

Hal tersebut kata Situkno Sulaeman dimaksudkan dalam rangka percepatan pemulihan kondisi ketahanan wilayah, serta bertujuan untuk menciptakan daya tangkal di daerah.

Semua data yang masuk, senantiasa dicocokan dan harus selalu terupdate. Sehingga nantinya data yang akurat itulah yang menjadi pegangan Kemenpolhukam untuk dilaporkan kepada pimpinan.

“Semua data yang masuk, harus cocok dan terapdate. Sehingga data akurat itulah yang akan dijadikan pegangan,” ungkap Kabid Koordinasi Strategis Pertahanan Negara Kemenpolhukam RI.

Rapat tersebut dihadiri Danrem 132 Tadulako Kol Inf. Agus Sasmita, Kepala BPBD Palu, Presli Tampubolon, Kadis Sosial Palu, Romi Sandi Agung, pejabat TNI dan Polri, BPBD Sulteng, Dinas PU Provinsi, kabupaten dan kota, serta OPD dinas terkait lainnya. ***

Reporter: Humas Pemkot Palu/Firmansyah Lawawi

Berita terkait