Kepala Daerah di Sulteng Abaikan Pentinya Banggar DPR

  • Whatsapp

SEJUMLAH Kepala daerah yaitu bupati/walikota se Sulawesi Tengah mengabaikan kehadiran Badan Anggaran (Banggar) DPR RI ke Palu, 11 Nopember 2019 kemarin. Nampak hanya Bupati Sigi Irwan Lapata yang hadir langsung. Yang lain, KD hanya diwakili.

Salah satu anggota Banggar Baru periode 2019-2024 Banggar DPR RI kali pertama berkunjung  di Palu ibu Kota Provinsi Sulteng. Dan mestinya hal itu dimanfaatkan oleh pemerintah daerah baik Bupati, walikota maupun Gubernur untuk mengusulkan anggaran untuk pembangunan di daerah ini. Hanya Gubernur Longki Djanggola dsn, Bupati Sigi Irwan Lapata yang hadir dalam raker bersama tim Banggar DPR RI itu, sedangkan kepala daerah lainnya hanya diwakili.

Muat Lebih

Salah satu anggota Banggar, Cucut Syamsil Rizal (FPB) mengancam akan memperhatikan KD yang benar benar serius melihat pentingnya bekerja sama dengan Banggar DPR RI.

‘’Yang hadir akan mendapatkan prioritas anggaran lebih yang diarsiteki Banggar DPR RI pada pengusulan dan pembahasan anggaran di DPR RI tahun 2020,’’ katanya.

Banggar lainnya seperti Cucut Syamsul Rizal (PKB), Jhon Kennedy, Cornelis (FPDIP), Eky Muharram (PKS), Sarce Bandaso, Mochtar Roem (PKB), Yannuar (PKB komisi 2), Musri (PPP), Ardia Pratiwi (Gerindra), dan Andi Ruskati Ali. **

Reportase/editor: riski/andono wibisono

Pos terkait

banner 580x60