Genre Award Kembali Digelar: Diharap Sampai Tingkat Nasional

  • Whatsapp

BKKBN Perwakilan Provinsi Sulteng dan Forum GenRe (Generasi Berencana) kembali melaksanakan Genre Award ke-2 Tahun 2019.

Ayah Genre Provinsi Sulteng Dr. H. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si berkesempatan hadir di acara pada Senin malam (9/12), di Hotel BW Coco.

Diantara tamu penting, nampak hadir Direktur Ketahanan Remaja BKKBN Eka Sulistiya Edy Ningsih, SE, MS, Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa, SH, Wakil Bupati Poso T. Samsuri dan Wakil Bupati Sigi Paulina.

Dikatakan Kabid Advokasi, Penggerakan dan Informasi (ADPIN) Muh. Rosni, SE, MM merangkap panitia bahwa tujuan award ialah mengapresiasi inovasi dan kreatifitas pihak-pihak menyuarakan Triad KKR.

Triad KKR (Kesehatan Reproduksi Remaja) lanjutnya adalah tiga resiko yang dihadapi remaja yaitu seksualitas, HIV/AIDS dan penyalahgunaan narkoba.

Senada dengan itu, Direktur Eka Sulistiya optimis bahwa Forum GenRe Sulteng dapat membantu para remaja menyudahi masalah-masalahnya dan makin komplit lagi berkat dukungan penuh dari Ayah dan Bunda GenRe.

“Perlu juga kami sampaikan bahwa Forum GenRe Provinsi Sulawesi Tengah adalah salah satu yang terbaik dan teraktif di Indonesia,” tambahnya.

Karena itu, sekda dalam sambutannya mengharap GenRe Award melecut semangat berkarya untuk terus menyukseskan program-program BKKBN.

Bahkan diharapnya supaya GenRe Award bisa dilaksanakan sampai di tingkat nasional bukan hanya di Sulteng yang pertama kali mempelopori award pada 2018 silam.

“Kita harus Bersatu untuk mengambil lompatan besar agar kemajuan dapat dicapai,” ajak Ayah GenRe Provinsi Sulteng Moh. Hidayat Lamakarate.

Diantara peraih award ialah Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu sebagai Ayah GenRe Terbaik, Ny. Femmy Luther Lahay sebagai Bunda GenRe Terbaik, dan Forum GenRe Kabupaten Tojo Unauna sebagai Forum GenRe Terbaik.

Sumber: Ro Humas dan Protokol Setdaprov Sulteng

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60