Gubernur Sulteng Resmikan Gedung Kantor Baru Balai Besar Lore Lindu

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Drs.H.Longki Djanggola.M.Si meresmikan gedung kantor baru Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu yang terletak di Jalan Moh Yamin, Palu, Selasa (28/1/2020).

Gubernur Longki Djanggola merasa bangga dan berterimakasih kepada Kementerian KLHK yang sangat cepat merespon terkait kerusakan berat gedung yang ada dilingkup UPT-UPT di sulteng yang diakibatkan bencana alam 2018 silam.

Menurut Gubernur keberadaan kantor UPT sangatlah penting, karena sifatnya melayani kepentingan masyarakat, sehingga kantornya harus perlu segera di perbaiki agar pelayanan terhadap masyarakat bisa kembali normal dan berjalan sebagaimna mestinya.

Menurut Gubernur, UPT Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu dan BKSDA Sulteng merupakan beberapa kantor dari sekian banyak infrastruktur yang mengalami kerusakan akibat bencana gempabumi, tsunami,lukuifaksi Tahun 2018.

dengan diresmikannya gedung kantor baru tersebut Gubernur berharap gedung kantor baru ini dapat memberikan semangat baru bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai abdi bangsa dan negara dapat melayani masyarakat secara optimal, serta berkontribusi maksimal dalam meningkatkan pengelolaan dan pelestarian sumber daya alam di daerah.

Gubernur juga menambahkan, dengan diresmikannya Gedung kantor baru tersebut tidak ada lagi alasan untuk semua pejabat atau Staf untuk tidak masuk kantor maupun izin dengan alasan gudung kantor tidak maksimal, dan alasan sebagainya karena bencana, karena bencana alam sudah lewat satu tahun lalu, tutup Gubernur sambil tersenyum.

Sementara itu Kepala Balai Besar Lore Lindu Ir Jusman mengatakan, Gedung Baru tersebut menyiapkan satu ruang khusus untuk forum cagar biosfer sebagaimana amanat Gubernur gedung, ini ditunjuk sebagai sekretariat forum cagar biosfir, Terangnya

Usai meresmikan Gedung Baru Kantor Balai Besar Lore Lindu Gubernur langsung menuju Kantor Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sulteng untuk meresmikan Gudung Kantor Baru BKSDA Sulteng.

Turut hadir, Direktur Kawasan Konservasi KLHK Riah Nurtiningsih, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. Ir. B. Elim Somba, M.Sc, Karo Humas dan Protokol Drs. Moh. Haris, Serta pejabat pemda lainnya. ***

Sumber: Biro Humas dan Protokol Setdaprov Sulteng

Berita terkait