Karantina Pertanian Palu Siap Jalin Sinergi Dengan Civitas Akademika UNTAD

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu, – Belum lama ini mahasiswa Universitas Tadulako, Fakultas MIPA, Jurusan Biologi melakukan magang kerja dalam rangka mata kuliah praktek kerja lapangan.

Ini adalah kali ketiga, Universitas Tadulako, Fakultas MIPA, Jurusan Biologi mengirimkan mahasiswanya untuk magang kerja di Karantina Pertanian Palu.

Tampaknya Karantina Pertanian Palu telah menjadi Primadona Sebagai Tempat Magang Mahasiswa Universitas Tadulako Palu.

Yang terakhir ini sebanyak 7 mahasiswa melakukan magang kerja dalam rangka mata kuliah praktek kerja lapangan selama sebulan. Selama sebulan belajar dan menggali tentang dunia kerja khususnya perkarantinaan dari semua aspek baik teknis, pelayanan maupun administrasi.

Kepala Karantina Pertanian Palu, Drh. Soma Wijaya dalam arahannya mengatakan bekal yang singkat ini bisa menjadi tambahan pengetahuan keilmuan maupun tentang dunia kerja kedepan.

“Kedepan kiranya Karantina Pertanian Palu bisa diajak membahas bersama dengan pihak kampus (jurusan biologi) agar pelaksanaan magang kerja bisa sesuai yang diharapkan,” tambah Soma.

Dengan menyelesaikan kegiatan Magang selama sebulan ini diharapkan mahasiswa dapat memaksimalkan ilmu tentang perkarantinaan yang didapatkan selama kegiatan magang kerja berlangsung.***

Reporter : Indra Setiawan

Berita terkait