Lanal Palu Gelar Pasigala Parade Drumband Competition

  • Whatsapp

Palu,- Pangkalan TNI AL Palu (Lantamal VI Makassar) yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Rahadian Rahmadi, S.E., M. Tr. Hanla bekerjasama dengan SMK Negeri 7 Palu melaksanakan kegiatan lomba Drumband antar sekolah sewilayah tingkat Kota Palu, Sigi dan Donggala. Kegiatan tersebut mengangkat tema “Pasigala Parade Drumband Competition Tahun 2020” bertempat di Balai Pengobatan Lanal Palu, Sabtu (08/02/2020) baru-baru ini.

Peserta yang mengikuti lomba Pasigala Parade Drumband terdiri dari 6 Sekolah, yakni SDN 15 Palu (Gita Bahana), Kanende (SMPN 2 Sigi Birma), Gema Suara Labuan (SMPN 2 Labuan), Gita Harmoni (SMPN 4 Palu), Bahana Mustika (SMPN 2 Palu) dan Gita Madika (MAN 1 Palu) serta sebagai dewan Juri dipimpin langsung oleh Kapten Laut (T) Hari Sujarwo (Pgs. Paspotmar Lanal Palu) sekaligus membuka dan melepas peserta kegiatan tersebut.

Rute yang ditempuh sejauh 1 kilometer, melintasi Jln Yosudarso – Jl Komodo dan finish di halaman SMKN 7 Kota Palu.

Selama melintasi rute tiap-tiap tim melakukan berbagai atraksi dan mendapatkan penilaian dari dewan juri.

Danlanal Palu dalam penyampaiannya mengatakan bahwa Pangkalan TNI AL Palu mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan seperti ini. Disamping untuk membangkitkan kembali semangat masyarakat Kota Palu yang sebagian masih traumatik akibat dampak musibah gempa tsunami pada beberapa waktu lalu, dan juga untuk meningkatkan keterampilan peserta tim drumband yang ada di sekolah-sekolah di seluruh wilayah Provinsi Sulteng ke jenjang yang lebih tinggi. Sehingga kedepannya mampu tampil pada event saat hari ulang tahun Kabupaten/Kota, Provinsi maupun pada Perayaan HUT RI pada tingkat pusat.

Sementara, Pgs Paspotmar Lanal Palu Kapten Laut (T) Hari Sujarwo menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia penyelenggara, khususnya SMKN 7 Palu yang telah menggandeng Lanal Palu dan beberapa sponsor lainnya, sehingga rangakaian kegiatan “Pasigala Parade Drumband Competition Th 2020” dapat terselenggara dengan lancar, aman dan cukup meriah sesuai yang diharapkan.

Kepala sekolah SMKN 7 Kota Palu Ashar, S.Pd dalam sambutannya mengatakan, dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan kembali suasana Kota Palu agar terlihat kembali semarak.

Selain itu, semua anak murid di sekolah-sekolah kembali bersemangat belajar dan berlatih drumband. Kedepan akan digelar lagi event seperti ini dengan harapan pesertanya akan lebih meningkat lagi, sehingga acara lebih meriah dan seluruh perwakilan tiap sekolah dapat tampil berkompetisi.

Ashar juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan Danlanal Palu dan beberapa rekan sponsor sehingga acara tersebut berlangsung sukses.

“Kami berharap agar ke depannya tetap terus dapat bekerjasama untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan positif untuk terus menggelorakan semangat Kemaritiman” ungkapnya.

Di akhir kagiatan, dewan juri melaksanakan penilain sekaligus menenentuan hasil juara, pembagian hadiah berupa piala, sertifikat dan uang pembinaan. ***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait