Pemuda Kayumalue Giat “Perangi Sampah Plastik”

  • Whatsapp

Palu,- Pada minggu pagi (23/02) puluhan pemuda  yang tergabung dalam Persatuan Pemuda Kayumalue (PPK) bahu-membahu melakukan kegiatan pembersihan sampah plastik.

Aksi solidaritas ini merupakan jawaban atas keluh kesah warga selama ini mengenai mulai berserakannya sampah plastik di sekitar pemukiman mereka, tanpa adanya pihak yang mengelola dan membersihkan sampah-sampah plastik itu.

Bacaan Lainnya

banner 300x90

Kegiatan penyisiran dan pembersihan sampah plastik ini dilakukan di sepanjang  Kelurahan Kayumalue Ngapa hingga Kelurahan Kayumalue Pajeko, karena sampah pada kedua kelurahan sudah cukup banyak berserakan dan menimbulkan bau.

Aktifitas ini adalah salah satu bentuk dari keperdulian Persatuan Pemuda Kayumalue atas kondisi lingkungan yang semakin memprihatinkan dengan meningkatnya sampah plastik di dua Kelurahan tersebut.

Ucha (19) koordinator gerakan ini yang juga sekaligus sebagai anggota dari KPA Salubai mengatakan, kegiatan ini adalah awal dari gerakan pemuda kayumalue membangun kesadaran terhadap lingkungan.

“Semoga dengan kegiatan ini bisa memberikan semangat teman- teman di kelurahan lain di Kota Palu, agar bisa bersama-sama untuk memerangi keberadaan sampah plastik yang sudah cukup meresahkan,” Lanjutnya.

Dalam menciptakan lingkungan yang bersih, bebas sampah dan sehat dibutuhkan dukungan dari segenap elemen masyarakat. Karena membutuhkan kerjasama semua pihak untuk tetap tertib dan menjaga lingkungan bersih.

Kedepan kegiatan ini akan diadakan rutin setiap minggunya oleh para pemuda kayumalue. Untuk benar-benar memastikan bahwa sampah plastik sudah tidak ada lagi berserakan, khususnya pada kedua Kelurahan tersebut. ***

Reporter: Indra Setiawan

Pos terkait

banner 580x60