Angkatan 2013 Untad, Tidak Ada Lagi Perpanjangan Masa Studi

  • Whatsapp
Rektor Universitas Tadulako (Untad) Prof Dr Ir H Mahfudz MP
banner 728x90

Palu,- Rektor Universitas Tadulako (Untad) Prof Dr Ir H Mahfudz MP menegaskan, untuk mahasiswa angkatan 2013 tidak ada lagi perpanjangan masa studi.

“Masa studi angkatan 2013 berakhir Juni mendatang. Pokoknya per 1 Juli, angkatan 2013 habis jatahnya (masa studi),” kata Prof Mahfudz, Senin, (24/2).

Prof Mahfudz menjelaskan, saat ini masih terdapat sekitar 1.400 orang mahasiswa angkatan 2013 di berbagai Fakultas di lingkungan Untad. Dengan demikian, kata Prof Mahfudz, mahasiswa harus selesai tepat waktu karena tak ada lagi perpanjangan masa studi.

Kamipun akan terus melakukan berbagai upaya, agar mahasisiwa yang terancam DO bisa selesai. Salah satu upaya yang kami tempuh adalah dengan memberikan kebijakan bagi mahasiswa yang tinggal ujian Skripsi, jelasnya.

Namun, lanjut Dia, bagi mahasiswa yang masih memiliki banyak mata kuliah, Untad hanya bisa membantu mengeluarkan surat pindah. Tujuannya agar mahasiswa tersebut bisa menuntaskan studi di kampus lain.

“Langkah itu akan diambil sebelum masa studi angkatan 2013 berakhir pada 30 Juni mendatang. Masing-masing fakultas saat ini tengah mengidentifikasi mahasiswa angkatan 2013 yang masih bisa dibijaksanai. Ada fakultas yang mengatakan, 90 persen bisa selesai, itu yang saya minta datanya saat rapat setiap hari Senin,” ungkapnya.

Laporan yang diterima Rektor, beberapa mahasiswa angkatan 2013 yang dipastikan tidak bisa dibijaksanai disebabkan tidak membayar SPP tiga semester. Selain itu, kemungkinan lain mahasiswa telah menikah sehingga tidak melanjutkan kuliahnya. Rektor menambahkan angka mahasiswa drop out (DO) akan berdampak terhadap akreditas Untad. ***

Reporter: Yohanes Klemens

Berita terkait