PDIP Sulteng Baru Keluarkan Satu Rekomendasi Kepala Daerah

  • Whatsapp
ketua DPD Partai PDI Perjuangan Sulawesi Tengah (Sulteng) Muharam Nurdin
banner 728x90

Palu,- Ketua DPD Partai PDI Perjuangan Sulawesi Tengah (Sulteng) Muharam Nurdin mengatakan, hingga saat ini belum mengeluarkan rekomendasi kepada bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng tahun 2020.

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 di Kabupaten/Kota, maupun pemilihan gubernur Sulteng, PDI P baru mengeluarkan satu rekomendasi untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banggai, yaitu Ketua DPC PDIP Herwin Yatim.

Bacaan Lainnya

Ia menyebut, kepastian surat rekomendasi PDI P kepada calon kepala daerah lainnya yang akan diusung ditetapkan paling lambat 23 Maret 2020.

“23 Maret 2020 dipastikan sudah akan rampung semua rekomendasi untuk Kepala Daerah di Kabupaten/Kota dan Provinsi,” jelas Muharam, saat ditemui Minggu (23/02) malam di Hotel Santika.

Muharam menekankan, tidak memastikan pemberian rekomendasi partai diperuntukan kepada kader yang akan maju Pilkada, karena tetap harus berdasarkan pertimbangan partai dan keterpenuhan koalisi.

“Kader tetap menjadi priorotas, tetapi partai punya petimbangan tersendiri. Seperti Pemilihan Walikota Palu ada kader Ketua DPC PDI P Ansar Yahya juga, maju tetap kita akan melihat lagi, karena partai koalisi belum cukup,” jelas Muharam.

Saat ini PDI P Sulteng masih fokus melakukan konsolidasi internal partai ditingkat daerah untuk persiapan pemenangan Pilkada 2020.***

Reporter: Supardi

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60