Yang Diretas Bukan Situs Resmi KPU

  • Whatsapp

Ternyata Situs yang diretas dengan alamat www.kpu-palukota.go.id bukan situs resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Palu. Demikian keterangan resmi Ketua KPU Palu, Agussalim Wahid, SE kepada redaksi kailipost.com belum lama berselang setelah pemberitaan situs KPU Palu diretas (24/02/2020).

Menurut Agus situs yang dihacker itu bukan situs resmi lembaga yang dipimpinnya. ‘’Semalam bagus kok. Kami cek tadi ternyata bukan situs resmi KPU Palu,’’ demikian keterangan pers resmi KPU Palu yang dikirim ke redaksi.

Muat Lebih

banner 300x90

Ia berharap dengan keterangan persnya tidak mengganggu proses tahapan Pilkada Kota Palu yang sudah berjalan selama ini.

Sebelumnya, ditengarai situs website Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palu Sulawesi Tengah ditengarai dihacker. Informasi diperoleh bahwa sejak semalam (24/02/2020) situs milik KPU Kota Palu dikuasai. Pimpinan satusulteng.com Roy Sumakul menyampaikan ke redaksi untuk turut melihat situs tersebut.

Setidaknya ada dua situs yang URL menggunakan go.id Ada www.kpu-palukota.go.id dan kota-palu.kpu.go.id Untuk URL kota-palu.kpu.go.id masih seperti biasa mengupdate kegiatan dan aktifitas lembaga kepemiluan Palu itu.
Lantas apa pesan hacker di situs itu. ***

reportase: Andono Wibisono

Pos terkait

banner 580x60