Peran Penting Media Maksimalkan Publikasi Tahapan Pilkada 2020

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Kebersamaan Komisioner dan Wartawan tampak semakin terjalin setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) bersama puluhan media cetak, elektronik, radio dan televisi melangsungkan kegiatan bertajuk Media Gathering di Permandian Winners, Salena, Kota Palu Minggu (9/2).

Media Gathering digelar untuk meningkatkan harmonisasi antara Media dan KPU untuk memakasimalkan  pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 di Sulteng.

Acara out door tersebut merupakan lanjutan kegiatan in door Forum Disscusion Group (FGD) yang bertema Peran Media Dalam Peningkatkan Partisipasi Masyarakat Pada Pilkada 2020 di Sulteng, Sabtu (8/2) kemarin.

Dalam acara kali ini, puluhan Wartawan dan Komisioner terdiri dari KPU Sulteng, KPU Donggala dan KPU Sigi mengikuti berbagai games yang melatih kefokusan dan kekompakan team.

Menurut Anggota KPU Sulteng Samsul Gafur, kegiatan itu dilakukan bertujuan menjalin kebersamaan antara lembaga KPU selaku penyelenggara pemilihan bersama media yang dianggap memiliki peran penting dalam menyajikan informasi publik.

Samsul Gafur mengatakan, kehadiran media ikut publikasikan proses tahapan Pilkada akan memaksimalkan penyajian informasi kepada khalayak umum. Sehingga bisa meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota pada pada 23 September 2020 mendatang.

“Peran Media sangat penting dalam proses tahapan Pilkada. Semoga kebersamaan KPU dan rekan-rekan Media tidak hanya pada waktu Pelaksanaan Pilkada, tetapi sampai seterusnya,” jelas Gafur.***

Reporter: Supardi

Berita terkait