Razia Kos-Kosan, SATGAS K5 Kelurahan Birobuli Amankan Pasangan Diluar Nikah

  • Whatsapp

Palu,- Satuan Tugas (Satgas) K5 Kelurahan Birobuli Selatan lakukan Razia dibeberapa Indekost Pada Sabtu malam, (08/02/2020).

Satuan Tugas K5 bersama Pemdes Birobuli Selatan, Lembaga Adat, LPM, Ketua RT. 01 dan Ketua RW.06, melakukan kegiatan Razia Malam yang berlangsung pada pukul 22:10 sampai dengan 23:45 WITA.

Kegiatan ini adalah salah satu rutinitas dari Satgas K5 Birobuli Selatan, tujuannya untuk mewujudkan ketertiban dan keamanan pada wilayah tugas mereka. Kali ini yang menjadi sasaran utama adalah Indekost yang ada di Jl. Sapta Marga dan Indekost di Jl. Ramba.

Sebelum Razia di lakukan Tim Razia di berikan briefing oleh Lurah Birobuli Selatan dan Ketua Lembaga Adat Kelurahan Birobuli tentang target razia dan lokasi razia dan di lanjutkan dengan doa bersama untuk kelancaran kegiatan ini.

Target utama dari Razia yang digelar kali ini adalah Operasi Kartu identitas diri, Penyalahgunaan Narkotika dan Merazia pasangan kumpul kebo atau yang belum terikat secara resmi dengan pernikahan di beberapa Indekost yang menjadi sasaran utama.

Razia malam ini berhasil mengamankan 1 pasangan yang diduga sebagai pasangan tidak resmi dan dibawa ke kediaman Ketua Lembaga Adat Kelurahan Birobuli Selatan M. Sangkabiro untuk didata dan dilakukan pembinaan lanjutan.

Tak hanya itu tim juga melakukan penahanan lima buah identitas diri berupa KTP milik penghuni kost yang secara sah tidak melaporkan diri kepada Ketua RT setempat dan diperintahkan pada hari minggu untuk segera melapor diri kepada Ketua RT setempat dan KTP-nya dapat diambil. Untuk penyalahgunaan Obat-obatan atau Narkotika pada razia kali ini tidak ditemukan oleh tim razia yang bertugas.

Dengan dilakukan Razia ini warga setempat merespon baik, bahkan salah satu warga berkomentar agar kegiatan ini rutin dilakukan, agar mencegah terjadinya tindakan-tindakan yang melanggar norma.***

Reporter: Indra Setiawan

Pos terkait

banner 580x60