Sekprov Hidayat Temui Pengungsi Korban Kebakaran Toli-toli

  • Whatsapp
banner 728x90

Toli-Toli,- Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Hidayat Lamakarate menemui pengungsi korban kebakaran di kelurahan sidoarjo, Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli. Sekprov Hidayat memastikan kebutuhan pengungsi sudah terpenuhi.

Saat tiba di Bandara Sultan Bantilan Tolitoli, Rabu (26/02/20) Pukul 10.00 Wita, Sekprov beserta rombongan langsung menuju lokasi pengungsian yang dipusatkan di Terminal Pelabuhan Tolitoli.

Kedatangannya disambut Asisten II Sekretaris Daerah bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Ir. muh. Nur Munawar.

Setibanya dilokasi pengungsian, Kepada warga, Hidayat menanyakan kondisi di pengungsian. 

Pada kesempatan itu Sekprov Hidayat mengucapkan turut berduka cita atas musibah Kebabakaran. Saat ini Pemerintah Provinsi masih terus mengkoordinasikan Kepada Instansi terkait dan pemda Tolitoli untuk mempercepat pembangunan Huntara bagi korban Musibah Kebakaran, yang mengakibatkan ratusan KK kehilangan tempat tinggal. Upaya pembangunan Huntara diharap segera terealisasikan, agar masyarakat di pengungsian bisa dialikan ke Huntara yang jauh lebih layak dari kondisi saat ini di pengungsian, pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Sulawesi Tengah Ridwan Mumu saat mendampingi Sekprov Hidayat mengatatakan, selain BPBD Provinsi, Dinas Sosial Provinsi juga siap memberikan Opsi terkait Pembangunan Huntara bagi para korban. Sudah ada beberapa NGO yang berada di Sub Claster Dinas Sosial siap berkontribusi dalam pembangunan Huntara bagi korban kebakaran, jelas Kadis Sosial Provinsi.

Kunjungan Kerja Sekprov Hari ini dijadwalkan akan membuka Rakor Ekonomi dan Pembangunan Tingkat Provinsi, Sekaligus Membuka Soaialisasi Investasi Usaha Pariwisata.***

Sumber: Biro Humas & Protokol Pemprov Sulteng

Berita terkait