Apotek di Palu kedapatan Jual Masker 4 kali Lipat dari Harga Normal

  • Whatsapp
Gambar Ilustrasi Masker/Istimewa

Palu,- Virus corona yang telah mewabah di berbagai negara termaksud Indonesia berdampak pada kelangkaan dan melonjaknya harga masker di Sulawesi Tengah, bahkan hingga 4 Kali lipat.

Hal ini menyebabkan masyarakat pun mengeluhkan akibat kelangkaan yang berbanding lurus pula dengan melonjaknya harga masker.

Dibeberapa apotek yang ditemui di wilayah Kota Palu, tim Kailipost.com mendapatkan data yang beragam dan cukup mengagetkan.

Pasalnya ada sebuah apotek yang lokasinya dirahasiakan ternyata menjual masker dengan harga empat kali lipat dari harga normal.

Di apotek tersebut, masker yang hanya dijual satuan itu dibanderol dengan harga Rp. 10.000. Harga tersebut adalah empat kali lipat dibandingkan harga normalnya yang hanya dibanderol Rp. 2000 per pcs.

Penjaga apotek yang namanya tidak ingin disebutkan itu mengatakan kenaikan harga disebabkan stok masker yang mengalami kelangkaaan, ungkapnya, Selasa (03/02).

“Mulai dari akhir januari lalu sudah sulit dicari dan kalaupun ada harganya sudah diatas harga biasa” kata Penjaga Apotek.

Penjaga apotek itu juga mengaku bahwa kenaikan ini terpaksa dilakukan, karena harga yang didapatkan pihak apotek oleh distributor juga mengalami kenaikan.***

Reporter: Indra Setiawan

Berita terkait