Giliran Anleg Dekot Minta Sekolah Diliburkan Cegah Penyebaran Corona

  • Whatsapp
Rusman Ramli/Dok Pribadi
banner 728x90

Palu,- Menyikapi penyebaran virus Corona yang telah menjadi pandemi di seluruh dunia, memantik reaksi anggota DPRD Palu. Dalam pernyataanya melalui pesan whats app, Minggu (15/3/2020) meminta kepada pihak terkait, untuk meliburkan sekolah.

“Dinas Pendidikan Kota Palu harus memikirkan langkah untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona, dengan mengikuti rekomendasi WHO untuk meliburkan sekolah, ” tegas anggota Komisi A DPRD Palu Rusman Ramli.

Tujuan meliburkan siswa tersebut menurut ketua Fraksi PKS itu, agar pemerintah memiliki kesempatan untuk melakukan sterilisasi melalui penyemprotan desinfektan di setiap sekolah yang ada di Kota Palu.

Pemkot Palu melalui Dinas Kesehatan dan BPBD sebagai leading sektor sebut Rusman Ramli, wajib menyampaikan secara massif pesan-pesan pencegahan dan penanggulangan virus Corona kepada masyarakat. Bila perlu menyediakan layanan komunikasi darurat 24 jam.

Selaku Ketua Fraksi PKS, dirinya akan menyampaikan kepada pimpinan DPRD Kota Palu untuk segera menggelar rapat koordinasi dengan seluruh stakeholder pemerintah Kota Palu. Tujuannya untuk dapat mengetahui dan mengukur kesiapsiagaan disetiap akses layanan transportasi yang menjadi pintu keluar masuk warga menuju dan keluar Kota Palu, diantaranya bandara, terminal dan pelabuhan.

“Mengikuti saran dan anjuran WHO, tentunya bukan untuk menciptakan kepanikan dan kekhawatiran berlebih kepada masyarakat. Tapi keselamatan dan kesehatan masyarakat perlu dilindungi. Semoga Pemkot Palu tidak setengah hati dalam menghadapi dan mengatasi Virus Corona yang semakin merebak, ” harapnya.***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait