Komunitas Skuter Tadulako Beri Semprotan Desinfektan ke Para Pengendara

  • Whatsapp

Palu,- Komunitas Skuter Club Motor Tadulako Palu melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan kepada para pengendara motor dan mobil diarea Lampu Merah Juanda Kota Palu, Minggu (29/3).

Kegiatan itu dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19) di Kota Palu.

Bacaan Lainnya

Ketua Komunitas Skuters Tadulako Joko Surya Wijaya mengatakan, gerakan itu bentuk kepedulian terhadap kondisi masyarakat rawan terjangkit pandemi Covid-19. Pasalnya, kini di Kota Palu terdapat dua pasien telah dinyatakan positif corona.

Menurut Joko sapaan akrab Joko Surya Wijaya, dalam menghadapi penyebaran virus berbaya ini, tidak cukup apabila hanya dilakukan pemerintah tanpa dibantu adanya gerakan stakeholder dan para komunitas.

“Kami berfikir pemerintah tidak harus sendiri mengantisipasi memutus rantai penyebaran virus ini. Muda – mudahan ini menjadi contoh untuk yang lain. Kita membantu yang lain, membantu keluarga kita membantu masyarakat meskipun apa yang kita lakukan belum maksimal,” kata Joko.

Joko berharap, hal serupa akan terus dilakukan demi mencegah terjadi penularan virus yang lebih luas, bahkan komunitasnya bersedia jika pemerintah, ataupun komunitas lain ingin bersama-sama melakukan kegiatan tersebut.

“Kita membuka diri jika ada yang meminta bantuan sebagai relawan untuk melakukan penyemproan disinfektan. Kita terbuka baik kepada pemerintah, LSM, atau Tim Pemenangan kita siap membantu jadi relawan,” sebut Joko.***

Reporter: Supardi

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60