PKS Antisipasi Korona Semprot Rumah Ulama di Palu

  • Whatsapp
foto: ist/pks sulteng
banner 728x90

Palu,- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Sulawesi Tengah melakukan antisipasi penyebaran virus Covid 19, dengan melakukan penyemprotan ke sejumlah rumah ulama besar Kota Palu. Di antaranya, kediaman Habieb Segaf Aljufrie, Ustazah Sayidah, dan Ustadzah Syarifah Sida Binti Idrus Aljufrie.

“Ini dilakukan sampai semampunya kami. Kalau sudah tidak dilakukan maka kemungkinan besar karena langkanya bahan-bahannya atau karena lain hal.” ungkap ketua PKS Sulteng, Wahyudin, Minggu (22/3/2020).

Menurutnya, disinfektan yang dilaksanakan di beberapa kediaman ulama tersebut, mengingat rumah para tokoh agama itu, ketap kedatangan tamu. Sehingga penting dilakukan sebagai pencegahan dini penyebaran wabah covid 19.

foto: ist/pks sulteng

Memasuki hari keempat kegiatan penyemprotan disinfektan, sebut Wahyudin, masih menyasar sejumlah failitas umum seperti masjid dan sekolah.

“Mudah-mudahan ikhtiar yg sederhana ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yg ada di Sulawesi Tengah.” katanya.
Selain itu, kegiatan penyemprotan disinfektan, bukan hanya dilakukan di kota Palu saja. Melainkan juga di Kabupaten Banggai, Poso, Sigi, dan Donggala.

Lebih dari itu, Fraksi PKS DPR RI juga melakukan imbauan agar anggota dewan pusat, provinsi maupun kabupaten, dan kota, harus aktif membantu masyarakat.

“Paling tidak membantu membagi masker untuk masyarakat yang membutuhkan. Mohon dukungannya agar kami konsisten berkhidmat untuk rakyat, ” ucapnya. ***

sumber/foto: pks sulteng

Berita terkait