RS Bhayangkara Siapkan Ruang Isolasi COVID-19

  • Whatsapp
Kepala RS Bhayangkara Palu, AKBP dr. I Made Wijaya Putra, Sp.PD/Foto: Humas Polda Sulteng
banner 728x90

Palu,- Sesuai instruksi Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), tentang penunjukan RS Bhayangkara Palu sebagai rumah sakit rujukan pasien yang terinfeksi COVID-19 atau Virus Korona, maka saat ini RS Bhayangkara telah menyiapkan ruang isolasi untuk menampuk apabila ada pasien yang terindikasi Virus Korona.

“Ada dua ruang isolasi yang disiapkan, dimana dengan daya tampung 5 Pasien dan lengkap dengan alat bantu pernapasan dan alat medis lainnya,” kata Kepala RS Bhayangkara Palu, AKBP dr. I Made Wijaya Putra, Sp.PD, Kamis (26/03/20).

Pihak Rumkit, kata Made, juga memiliki alat pelindung diri (APD), yang akan di gunakan tenaga medis untuk menunjang penanganan pasien COVID-19.

“Kami akan selalu siap jika sewaktu-waktu ada pasien yang terindikasi Virus Korona, baik itu dari palu maupun dari luar kota palu yang di rujuk ke Rumah sakit ini. Jadi, tidak benar kalau ada yang mengatakan RS Bhayangkara tidak siap menangani pasien covid-19,” jelasnya.

Olehnya, lanjut Dia, tak lepas dari itu, saya juga meminta agar kita mengikuti kebijakan pemerintah untuk tinggal dirumah guna memutus penyebaran virus yang menjadi bencana global ini. Masyarakat diminta selalu menjaga kebersihan lingkungan serta berolahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita,” pungkasnya.***

Sumber/editor: Humas Polda/Yohanes Clemens

Berita terkait