Korem 132/Tdl & Kodim 1306/Dgl Siapkan Penyemprotan Massal

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Korem132/Tadulako dan Kodim 1306/Dgl pagi hari tadi menggelar Apel Gelar Personel dan Perlengkapan dalam rangka percepatan dalam Penanganan virus Covid-19 yang dilaksanakan di Makodim 1306/Dgl pagi tadi, Kamis (26/3/2020). Apel tersebut dalam rangka melaksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak diberbagai tempat di Kota Palu.

Apel gelar personel dan perlengkapan dipimpin Dandim 1306/Donggala Kolonel Inf Widya Prastyo N. S.Pd dihadiri oleh Kapolres Palu yang diwakili Wakapolres, Kasdim 1306/Dgl, Perwakilan BPBD, Perwakilan Dishub, Perwakilan Satpol PP, Perwakilan Damkar, Kadis Sosial serta Kepala Dinkes Kota Palu.

Dandim 1306/Dgl, Kolonel Inf Widya Prastyo N. S.Pd, mengatakan, apel tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan perlengkapan yang akan digunakan dalam penyemprotan. Sedangkan penyemprotan disinfektan secara serentak tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 26 – 28 Maret 2020.

“Kita akan melaksanakan penyemprotan disinfektan massal di sejumlah Rumah ibadah, Perkantoran, Pasar, Terminal, Hutan Kota, Taman GOR, Lapangan Vatulemo dan lainnya,” kata Dandim.

Dikatakannya juga, untuk penanganan masalah Covid-19 di Kota Palu ini dibutuhkan sinergitas dan dukungan dari semua pihak. Tidak hanya pemerintah saja yang bergerak, namun juga butuh partisipasi dan dukungan dari masyarakat.

“Penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah preventif untuk melindungi warga Kota Palu dari penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Apel tersebut diikuti oleh personel gabungan terdiri dari 65 personel Makorem 132/Tdl, 100 personel Kodim 1306/Donggala. Adapun perlengkapan yang digelar dalam apel tersebut terdiri dari peralatan alat semprot yang berjumlah 67 unit.***

Sumber: Penrem_132 Tadulako

Berita terkait