2 Pasien RS Undata Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

  • Whatsapp
Foto: Wadir pelayanan RS. Undata Palu, dr. Amsyar Praja
banner 728x90

Palu,- Dua orang pasien positif terpapar virus Korona yang dirawat di RS. Undata Palu, saat ini dinyatakan negatif Covid 19. Hal itu ditegaskan Wakil Direktur Pelayanan RS. Undata, dr. Amsyar Praja melalui via whats ap, Jumat (3/4/2020).

“Ada kabar baik, dua orang pasien positif Korona yang dirawat di RS. Undata, dinyatakan negatif. Covidnya sudah sembuh, ” akunya.
Namun hingga saat ini, dua pasien yang dinyatakan negatif dari Covid 19 tersebut, masih dirawat di ruang isolasi RS. Undata Palu. “Dua orang yang dinyatakan negatif, masih menunggu keputusan pemulangan dari dokter yang merawatnya. Selain itu juga masih akan melaporkan hal itu kepada pemerintah, ” akunya.

Pemulangan dua pasien yang dinyatakan negatif Covid 19 itu sebut Amsyar, tergantung kondisi kesehatanya. “Menunggu kesehatanya membaik. Siapa tau ada penyakit bawaan mereka. Namun yang pasti, virus Covid 19 sudah tidak ada lagi. Satu dua hari ini kita liat apakah sudah bisa dipulangkan, ” bebernya.

Saat ini sebut Wadir Pelayanan, jumlah total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang berada di ruang isolasi RS. Undata Palu, berjumlah 5 orang. Kondiai kesehatan mereka juga dalam keadaan sehat.

Sebelumnya, total pasien yang dirawat di ruang isolasi RS. Undata Palu lanjut Amsyar Praja, berjumlah 5 orang. Namun pada hari Kamis (2/4/2020) kemarin, mengalami penambahan 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) rujukan dari Kabupaten Morowali.

“Pasien PDP rujukan dari Kabupaten Morowali, berjenis kelamin laki-laki, kelahiran tahun 1953. Berasal dari Belopa. Pernah menjalani operasi di Makassar dua minggu lalu. Dia hanya datang membesuk anaknya yang bekerja di Morowali. Kondisi kesehatanya saat ini baik, ” bebernya.
Ditambahkanya, empat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di RS. Undata, masih menunggu hasil swab dari pusat. ***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait