Berita Covid-19: Dua Jemaat Gereja Palu Positif (Rapid Test)

  • Whatsapp
ft: Sten
banner 728x90

Palu,- Kembali dua Jemaat Gereja yang ada dijalan Patimura Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) yakni berinisial Lk Y dan Pr (L) positif terpapar Virus Korona atau Covid-19.

Dua orang Jemaat ini dinyatakan positif dalam hasil Rapid tes saat memeriksakan diri di IGD Covid-19 RSU Madani, Sabtu, (26/2020), ujar Direktur Madani, dr. Nirawansyah Parampasi, SpPA, Minggu (26/4).

“Iya benar kalau kemarin ada dua orang lagi yang kami rapid tes dan hasilnya positif. Dua jemaat yang baru mengikuti tes tersebut masih satu jemaat gereja dengan beberapa PDP yang di rawat di rumah sakit ini,” jelasnya.

Selain itu, katanya, kedua orang yang telah memeriksakan diri tersebut, pihak kami sudah sarankan untuk mengisolasi diri dan tidak berkumpul dengan orang-orang untuk dua minggu ke depan dan akan tetap dilakukan pemantauan oleh pihak dinas terkait.

Lebih jauh, lanjut Dia, RSU Madani terbuka bagi setiap orang yg merasa pernah kontak dengan orang-orang yang berstatus ODP dan PDP untuk segera memeriksanya diri pada pihaknya ataupun pihak tim medis yang tersedia oleh pemerintah.

“Maka saya mengimbau, kalo sudah rasa saki saat telan ludah, rasa tidak nyaman di tenggorokan, atau rasa demam, supaya lekas memeriksa diri segara. Pokoknya jangan sampai pandang enteng, takutnya kita pikir cuma sakit biasa ternyata Covid-19,” tutupnya.***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait