Berita Malam: Kondisi Kesehatan Kelurga Positif Korona Sehat

  • Whatsapp
Tim survin Dinkes Sulteng Sterilisasi kediaman W yang terinfeksi Korona/Foto: Ist
banner 728x90

Palu,- Hasil investigasi lapangan kru media ini, Sabtu (4/4/2020) terhadap empat orang anggota keluarga pasien positif Covid 19 berinisial W (50) yang kini dirawat di RS. Anutapura Palu, disalah satu perumahan di Kota Palu, kondisi kesehatannya stabil.

Keadaan perumahan yang didatangi Kailipost.com sangat lengang. Tidak terlihat aktifitas penghuni perumahan elit tersebut. Terlihat beberapa aparat kepolisian bersama tim kesehatan Puskesmas induk Kelurahan Duyu sedang bercengkrama. Usai melakukan penyemprotan disinfektan di kediaman keluarga W.

Informasi yang dihimpun dari salah seorang satpam kompleks perumahan yang enggan menyebutkan namanya, bahwa bulan Maret lalu, W yang merupakan seorang jamaah tabliq tersebut, baru pulang dari itjima di Kabupaten Gowa.

“Kalau tidak salah, bulan Maret malam harinya, W pulang dari kegiatan itjima di Sulsel. Setelah itu, dia melaksanakan sholat subuh berjamaah di Mesjid yang tidak jauh dari komlpeks ini,” akunya.

Menurutnya, W yang kini dirawat di RS. Anutapura itu, tidak memperlihatkan gejala Covid 19. Setelah empat hari berselang pulang dari itjima, sosok yang sangat rajin beribadah tersebut, tidak pernah lagi melintas di pos penjagaanya untuk sholat di mesjid.

Sementara petugas kesehatan Puskesmas Kota Palu mengaku bahwa kondisi kesehatan ibu dan tiga orang anak pasien Covid 19, dalam keadaan baik.

“Ya, kondisi kesehatan mereka stabil. Saya melihatnya waktu melakukan penyemprotan disinfektan di dalam rumah mereka. Saat ini mereka akan dilakukan pemeriksaan kesehatan. Serta diminta untuk tetap berdiam diri di rumah atau melakukan isolasi mandiri. Kami terus memantau kesehatan mereka, ” jelasnya.

Terpisah, Direktur RS. Anutapura, drg. Hery Mulyadi dihubungi melalui telepon seluler via whats app menjelaskan bahwa kondisi pasien positif Covid 19, dalam keadan baik.

“Iya, pasiennya positif Covid 19. Sekarang masih dirawat di ruang isolasi RS. Anutapura. Kondisi kesehatannya seperti pada umumnya dalam kondisi baik. Dirawat sejak delapan hari lalu,” sebutnya.

Ditambahkannya, hingga saat ini, kondisi kesehatan keluarga W, dalam keadaan baik. “Alhamdulilah, kondisi mereka baik. Tim survin Dinkes tetap melakukan pengawasan terhadap mereka, ” katanya.

Namun dokter yang ramah terhadap wartawan tersebut, enggan memberikan keterangan perihal riwayat perjalanan W dari Kabupaten Gowa, Provinsi Sulsel. “Maaf, bukan kapasitas saya untuk menjawabnya, ” ungkapnya.***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait