Berita Malam: Morowali Terkini, 11 ODP dan 3 PDP

  • Whatsapp
Kadis Kesehatan Morowali, Ashar Ma'ruf/Foto: Bambang S
banner 728x90

Morowali,- Kondisi di Morowali terkait permasalahan COVID-19 kian meresahkan. Sabtu (04/4/2020), pihak RSUD Morowali telah menerima rujukan pasien dengan status PDP 03, yang berasal dari wilayah kerja Puskesmas Bahonsuai Kecamatan Bumi Raya.

Hal tersebut diungkapkan juru bicara COVID-19 Kabupaten Morowali, Ashar Ma’ruf via pesan elektronik Whats App (WA) kepada media ini.

“PDP 03 tiba di Desa Lambelu pada tanggal 27 Maret 2020, pada tanggal 2 April mengalami keluhan demam tinggi dengan suhu badan 38 derajat celcius, dan oleh pihak keluarga menghubungi petugas kesehatan tim COVID-19 Puskesmas Bahonsuai” ungkap Ashar.

Selanjutnya kata Ashar, oleh tim turun melakukan pemeriksaan terhadap PDP 03 tersebut. Atas hasil pemeriksaan oleh tim COVID-19, didapatkan bahwa PDP 03 sebagai diagnosis sementara adalah DBD dan Typoid.

“Setelah itu dilakukan rapid tes dengan hasil non reaktif antibody dan sekaligus diberikan pengobatan. PDP 03 oleh tim COVID-19 Puskesmas Bahonsuai kemudian merujuk ke RSUD Morowali untuk mendapatkan pelayanan perawatan dan pengobatan lebih lanjut” jelas Ashar Ma’ruf.

Dikatakannya, oleh pihak RSUD Morowali sesuai hasil konfirmasi bahwa PDP akan dilakukan pemeriksaan laboratorium untuk mendapatkan diagnosis pasti dengan berpedoman pada standar penanganan COVID-19.

Hingga berita ini diturunkan, Ashar mengatakan bahwa jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) di Kabupaten Morowali adalah 11 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) menjadi 3 orang.***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait