Berita Malam: Perangi Covid-19, PMI Bantu Pemkab Buol

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Dalam rangka perangi Covid-19 atau Virus Korona, Palang Merah Indonesia (PMI), Sulawesi Tengah (Sulteng) turut membantu pemerintah Kabupaten Buol.

Hal itu ditandai dengan dilepasnya 8 orang relawan PMI Sulteng yang akan melaksanakan tugas kemanusiaan di Kabupaten Buol itu. Pelepasan 8 relawan itu dilakukan oleh Sekertaris Provinsi Sulteng Dr H Moh Hidayat Lamakarate, M.Si, yang juga Ketua PMI Sulteng.

“Keberangkatan relawan atas permintaan dari Bupati Buol, untuk mendukung program penanganan dan pencegahan Covid-19,” ujar Dr Moh Hidayat.

“Kemarin saya sudah perintah kadis kesehatan Provinsi, untuk mengirim petugas kesana (Kabupaten Buol), untuk melakukan Swap test,” lanjutnya.

Dengan demikian, para relawan nantinya diharapkan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di desa-desa untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Saya berpesan kepada tim relawan untuk menjaga kesehatan dan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD),” ujarnya.

Adapun, kata Moh Hidayat, dukungan yang diberikan untuk PMI Kabupaten Buol diantaranya, cairan disinfektan, 3 pasang jas hujan, 3 pasang sepatu boat, 3 peces kacamata.

“Selain penyemprotan, juga dilaksanakan promosi kesehatan dan penyuluhan, serta penyampaian pesan kepada masyarakat terkait virus corona dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. ***

Sumber/Editor: To Humas Protokol Setda Prov. Sulteng/Yohanes Clemens

Berita terkait