Berita Pagi; Pemerintah Harus Perhatikan Kondisi Penyintas

  • Whatsapp

Palu,- Satuan Tugas  (Satgas)  Relawan Covid- 19 sudah satu minggu melakukan aktivitas penyemprotan Disinfektan di Hunian Sementara (Huntara).  Hal ini dilakukan, karena Huntara dianggap lokasi yang sangat rentan bagi penyebaran corona.

Satgas Relawan Covid 19 berisikan para aktivis kemanusiaan dari berbagai macam organisasi, Sulteng Bergerak, Himasos, Yayasan Tanah Merdeka dan Walhi Sulteng.

Ketua Satgas Relawan Covid 19, Wandi saat ditemui Kailipost.com, Minggu (12/04/2020) di Palu,  mengatakan, Satu minggu berjalannya penyemprotan disinfektan yang di lakukan tempat rentan yaitu huntara dan tenda tenda penyintas dan berbagai macam problematika yang terjadi dalam satu hunian, contohnya tempat tidur yang mulai rusak, kebutuhan pokok berkurang semenjak bantuan di berhentikan dan lingkungan yang tidak produktif.

“Pemerintah harus memperhatikan penyintas, sebab kami melihat dengan sendiri bagaimana penyintas hidup serba kekurangan dengan lingkungan yang kurang higienis.” Ungkapnya

Selain itu, Wandi juga mendesak agar Pemerintah memberikan kebutuhan penyintas jika karantina wilayah dilakukan secara total. Sebab, jika tidak, maka dikhawatirkan kondisi penyintas akan tambah parah, imbuhnya.***

Reporter: Arman Seli

Ketua Satgas relawan covid-19 Wandi/foto: Ist

Berita terkait