Berita Siang; Kades Boladangko Bentuk Tim Relawan Covid-19

  • Whatsapp
banner 728x90

Sigi,- Meningkatnya jumlah positif korona di Sulawesi Tengah membuat kekhawatiran bagi masyarakat. Tidak terkecuali di Desa Boladangko Kecamatan Kulawi Kabupaten Sigi. Pemerintah Desa Boladangko membentuk tim relawan covid-19 sebagai bentuk dari upaya pencegahan penyebaram virus korona.

Adapun aktivitas yang dilakukan oleh Tim Relawan ini adalah melakukan penyemprotan di setiap dusun-dusun di Boladangko dan mensosialisasikan tersedianya tempat cuci tangan di teras rumah masing-masing masyarakat.

Kemudian setiap hari sabtu rencananya masyarakat dan pemerintah desa akan melakukan kegiatan sabtu bersih. Hal ini sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan yang sehat

Kepada Kailipost.com Roni Tohama, Kepala Desa Boladangko Sekaligus Ketua Tim Relawan Covid-19, Minggu (12/04/2020) Mengatakan Sumber daya yang mereka miliki sangat terbatas.

“Kami menggunakan Dana Desa untuk pencegahan Corona sesuai anjuran Menteri. Namun, itu masih terbatas sebab (anggaran) Dana Desa berikutnya belum dicairkan. Untuk penyemprotan disinfektan kami juga prioritaskan masyarakat kami yang masih tinggal di Huntara, ungkapnya.

Sebab, Lanjut Roni, kondisi dan lingkungan huntara yang kurang higienis menjadi perhatian.

“Bagi masyarakat Boladangko yang merantau untuk dihimbau oleh Pemerintah Desa agar jangan dulu kembali ke kampung halaman. Jika terpaksa, kami akan melakukan karantina ditempat khusus dengan ketersediaan pangan yang cukup,” Imbuhnya.

Semoga wabah Korona cepat berlalu dan masyarakat Desa Boladangko bisa beraktifitas kembali, Harap Roni.***

Reporter: Arman Seli

Berita terkait