Berita Siang: Polisi Kembali Tembak DPO Poso

  • Whatsapp
Konferensi Pers Polda Sulteng/ft: humas polda
banner 728x90

Palu,- Satu lagi Daftar Pencarian Orang (DPO) Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso pimpinan Ali Kalora tewas, saat kontak tembak antara aparat keamanan yang tergabung dalam Satgas Tinombala.

Saat itu, tim satgas tinombala yang sedang melaksanakam patroli melihat pergerakan OTK dan setelah dipastikan itu adalah DPO kelompok MIT Poso, aparat memerintahkan berhenti tapi yang terjadi mereka menembak aparat sehingga terjadi kontak tembak, ujar Kapolda Sulteng Irjen Polisi Drs Syafril Nursal, SH, MH dalam pelaksanaan Konfrensi Pers di Aula Rumkit Bhayangkara, Senin (27/4/20).

Kapolda melanjutkan, pasca kontak tembak tersebut, tim satgas langsung melakukan penyisiran dan pengejaran di TKP. Dan tim satgas mendapati 1 diduga DPO kelompok MIT Poso meninggal dunia dan yang lain melarikan diri masuk dalam hutan.

“Kejadian itu pada hari Sabtu 25 April 2020, sekitar pukul 15.50 wita di pegunungan Padopi desa Kilo Kecamatan Poso Pesisir Utara Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Identitas 1 DPO yang tewas inisial RGS dan diduga beberapa temannya yang berhasil melarikan diri juga mengalami luka tembak, tetapi karena cuaca saat itu sudah gelap dan medan yang berat sehingga pencarian dihentikan,” jelasnya.

Irjen Syafril melanjutkan, tim kejar satgas tinombala saat ini fokus melakukan penyisiran dan mengejar para pelaku yang berhasil kabur. “Sedangkan, untuk RGS ini berasal dari Ambon sehingga setelah di otopsi pemakaman akan kita laksanakan di Palu,” pungkasnya.***

Editor: Yohanes

Berita terkait