Covid-19: Dekot Desak Wali Kota Usulkan PSBB ke Gubernur

  • Whatsapp
Foto: dok Mohamad Rizal
banner 728x90

Palu,- Menyikapi semakin mewabahnya Covid-19 saat ini, wakil ketua II DPRD Palu, Mohamad Rizal berharap pemerintah Kota Palu segera mengusulkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kepada Gubernur Sulteng, guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Tentunya, usulan PSBB tersebut harus dilakukan kajian terlebih dahulu secara mendalam. Apa dampak yang terjadi bila hal itu diberlakukan. Apakah anggaran bisa menalangi logistik bagi masyarakat. Jika hal itu memang bisa, lebih cepat lebih baik,” ungkap Mohamad Rizal, via WhatsApp, Rabu (29/4/20).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga menekankan, agar lebih mengutamakan akibat dari PSBB tersebut. “Jangan nanti akibat PSBB, kedepanya akan timbul dampak yang lebih buruk lagi bagi masyarakat,” sebutnya.

Untuk saat ini, kata Dia, Pemkot Palu lebih mengaktifkan lagi posko Covid-19 yang ada di setiap kelurahan. Diantaranya, melakukan sosialisasi maupun imbauan kepada masyarakat terkait Covid-19.

“Melakukan pendekatan terhadap masyarakat yang pernah berinteraksi dengan pasien positif Covid 19. Untuk secara sukarela melakukan pemeriksaan melalui rapid tes maupun swab. Untuk memastikan warga tersebut tidak terpapar virus Korona,” ujarnya. ***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait