Covid 19: Sulteng Naik 47 Positif dari Buol 5 Pasien

  • Whatsapp
Foto: tim medis di RSU Madani Palu sedang menyemprot daerah isolasi yang dihuni pasien C 19/ist
banner 728x90

Palu,- Pusdatina Covid-19 Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali merilis data terbaru per tanggal 29 April 2020 mengenai kasus Covid-19 di Sulteng

Berdasarkan update data hari ini, Jubir Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulteng, Haris Kariming menyampaikan Kasus Positif bertambah 5, sehingga total Positif 47 kasus di Provinsi Sulteng, sesuai rilis data Gugus Covid-19 Nasional.

“Ketambahan 5 kasus Positif tersebut semua dari Kabupaten Buol, kelima pasien tersebut saat ini sudah dirawat di RSUD Buol,” kata Jubir.

Haris melanjutkan pada hari ini 5 orang PDP Positif telah dinyatakan sembuh oleh dokter dan tim medis yang menanganinya.

Haris juga memaparkan untuk ODP dan PDP pada hari ini juga masih mengalami penambahan tetapi terdapat pula yang telah dinyatakan sembuh.

“ODP baru 10 orang dan selesai ODP 6 orang, jadi total ODP hari ini 197 orang, PDP baru 3 orang, belum ada dinyatajan sembuh atau selesai masa PDP, jadi total PDP hari ini menjadi 49 orang,” lanjutnya.

Dinkes Provinsi Sulteng telah koordinasikan update data ke Gugus tugas Covid-19 Nasional (Sesuai SOP Kemenkes RI), dalam update tabulasi data Gugus Covid-19 Nasional.

Masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan tetap mengikuti dan patuh dengan instruksi pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Provinsi Sulteng.

Data ini akan terus mengalami perubahan seiring perkembangan Covid-19 di Sulteng, olehnya masyarakat diminta untuk terus mengupdate data resmi terbaru Dinas Kesehatan Sulteng. ***

Reporter: Indra Setiawan

Berita terkait