Komisi III Bersama Mitra Tinjau Pembangunan Tanggul di Teluk Palu

  • Whatsapp
Foto: ist
banner 728x90

Palu,- Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) bersama Mitra Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Sulawesi Tengah, Balai Sungai Sulawesi III dan PT Adhi Karya Persero melakukan Peninjauan Pembangunan Tanggul di Teluk palu. Rabu (22/04).

Turut hadir juga dalam peninjauan ini Sekretaris Komisi III Abdul Karim Aljufri dan Anggota Komisi III Marlela, Suprapto Dg. Situru dan Huisman Brant Toripalu.

Pada penijauan tersebut Ketua Komisi III Sonny Tandra, ST mempertanyakan sudah sejauh mana pembangunan Tanggul di Teluk Palu itu berjalan.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Balai Sungai Sulawesi III pun menerangkan bahwa pembangunan Tanggul Teluk Palu ini dibangun sepanjang 7 km Sepanjang Teluk Palu (Silae-kampung nelayan).

“Dan akan di rehabilitasi inlet dan outlet saluran drainase sepanjang 7 km dan akan dibangun pembuatan tambatan perahu di 4 lokasi disepanjang 7 km,” Kepala Balai Sungai Sulawesi III menjelaskan.

Selanjutnya ia menuturkan bahwa manfaat dari Pembangunan Tanggul di Teluk Palu yaitu melindungi warga pesisir Teluk Palu seperti ancaman pasang air laut

“Dengan adanya Tanggul maka dapat memberikan rasa aman warga dari kemungkinan naiknya air laut akibat pasang dan mendukung pembangunan insfrastruktur yang berkaitan dengan kondisi aman dari ancaman pasang air laut,” lanjutnya

Diakhir peninjauan Ketua Komisi III meminta kepada pihak Sekretariat DPRD Prov. Sulteng untuk bisa memfasilitasi pertemuan selanjutnya melalui aplikasi Zoom dan akan mengundang Himpunan Nelayan Sulawesi tengah dan Mitra Komisi III. ***

Reporter : Indra Setiawan

Berita terkait