Polda Sulteng: Tunda Mudik saat Pandemik Covid-19

  • Whatsapp
video konferensi dengan Sat Lantas Polres jajaran di Rupatama Polda Sulteng/Foto Humas Polda

Palu,- Melalui Direktorat Lalu Lintas, Polda Sulteng akan menggelar Operasi Keselamatan Tinombala Covid -19 tahun 2020, Hal ini dilakukan guna mewujudkan keamanan berlalu lintas serta pencegahan Covid-19.

Direktur Lalu Lintas Polda Sulteng Kombes Pol Kingkin Winisuda, SH., SIK memimpin langsung jalannya kegiatan latihan Pra Ops di Aula Rupatama Polda. Saat itu, Dir Lantas Polda Sulteng juga melakukan video konferensi dengan Sat Lantas Polres jajaran di Rupatama Polda Sulteng, Jumat (03/04/2020).

“Kegiatan latihan Pra Ops ini dilakukan untuk memberikan bekal dan materi terhadap personil yang akan terlibat dalam operasi nantinya,” kata Kingkin pada video konfersensi tersebut.

Kombes Polisi Kingkin juga mengatakan selain mewujudkan keselamatan lalu lintas Operasi ini juga bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat dalam upaya pencegahan menghadapi pandemik Covid-19.

“Nantinya kami akan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama mecegah dalam penanganan Covid-19 dengan berpedoman pada protokol pandemi Covid -19,” lanjutnya.

Selain itu, Dir Lantas Polda Sulteng juga menekankan kepada masyarakat untuk tidak melakukan mudik dalam waktu dekat ini.

“Kami berharap kepada masyarakat sebaiknya tidak melakukan mudik guna mengantisipasi penyebaran Covid-19,” harapnya.

Perlu diketahui, operasi keselamatan ini nantinya akan digelar serentak diseluruh Indonesia dimulai pada tanggal 06 April sampai dengan 19 April 2020.***

Sumber: Humas Polda Sulteng

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60