Berita Pagi: Ketua Relawan Anwar – Sigit Kecam Pengrusakan APK Paslonnya

  • Whatsapp
Pasangan Cagub dan Cawagub Anwar Hafid-Sigit Purnomo, foto/ist

Palu,- Pengrusakaan APK (Alat Peraga Kampanye) milik Pasangan Cagub dan Cawagub Anwar Hafid-Sigit Purnomo oleh orang tak dikenal di sejumlah ruas Jalan dalam Kota Palu dan Kabupaten Sigi menuai kecaman oleh Tim Relawan Pemenangan.

“Pengrusakaan itu mengindikasikan bahwa ada pihak-pihak yang tidak memahami dan mematuhi peraturan Undang-Undang untuk saling menghargai demokrasi dalam kontestasi pilkada Sulteng,” ujar M. Iqbal Andi Magga, Ketua Tim Relawan Pemenangan Anwar-Sigit kepada Redaksi Kailipost, Jumat (15/05).

“Tindakan tersebut merupakan bentuk ketidakpahaman oknum perusak APK tentang hakikat pesta demokrasi yang sebenarnya,” lanjut Pria yang akrab dengan sapaan Iqbal itu.

Sejauh ini, Ia mengaku Tim Relawan telah memasang APK Anwar-Sigit, baik berbentuk baliho, spanduk, kalender, stiker dan beberapa souvenir diseluruh wilayah Sulteng yang menjadi daerah pemilihan Pilkada Provinsi Sulteng.

“Walau belum memasuki masa kampanye hal seperti ini lumrah terjadi dan dilakukan oleh semua Tim Pemenangan. Tetapi, pengrusakan APK hanya milik kandidat Cagub Anwar Hafid dan Cawagub Sigit Purnomo tentu saja sangat tendensius,” tandasnya.

Ketua Tim Pemenangan sangat menyesalkan kejadian ini, yang dilakukan pada saat seluruh rakyat sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan dan sedang menjaga diri dari pandemi Covid-19.

“Olehnya, kami meminta Aparat Hukum dan Aparat Penyelenggara Pemilu, khususnya Panwas dan KPU beserta perangkatnya, agar mensosialisasikan tentang sanksi pidana bagi orang yang dengan sengaja merusak APK ini,” Tutup Iqbal selaku KetuaTim Pemenangan Gubernur dan Wakil Gubernur Anwar-Sigit itu. ***

Reporter: Indra Setiawan

Berita terkait