Cegah Covid, Save The Children Sumbang APD dan Tandon Cuci Tangan

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Tengah (Sulteng), Moh. Hidayat Lamakarate menerima secara simbolis bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan tandon air untuk dari Senior Fild Manager Save The Children, Martinse Constantina Nabu Bois bersama tim yang bertempat di Ruang Kerja Sekdaprov, Jumat (22/05/2020).

“Atas nama pemerintah daerah, kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan yang diberikan Save the Children di tengah mewabahnya pandemi Covid-19,” ungkap Sekdaprov memberi apresiasi dan ucapan terima kasih.

Kemudian, Mantan Plt Bupati Banggai Laut itu juga menyarankan dalam pendistribusian bantuan berupa APD tersebut kiranya dapat dikoordinir melalui Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng.

“Sehingga bantuan APD dapat diberikan kepada tenaga medis di Rumah Sakit (RS) yang memang membutuhkan dan didistribusikan secara berkala,” terangnya.

Demikian pula dengan bantuan tandon air yang juga diberikan, kiranya dapat disimpan pada tempat umum yang tepat

“Agar dapat dipastikan bermanfaat bagi masyarakat untuk secara rutin mencuci tangan dan berkelanjutan termasuk ketersedian sabun dan air,” ujar Hidayat.

Senior Field Manager, Save The Children, Martinse Costantina dalam keterangannya mengatakan telah mendistribusikan APD ke 8 RS di Sulteng serta beberapa PKM di wilayah kerja STC di Palu.

Selain itu, pihak STC juga telah mendistribusikan 82 unit tempat cuci tangan di 11 Desa/Kelurahan di Kabupaten Sigi dan Kota Palu.

“Demikian pula halnya dengan beberapa program lainnya yang kami lakukan dalam rangka memutus mata rantai pandemi Covid-19,” tutupnya. ***

Sumber: Humas Pemprov Sulteng

Berita terkait