Covid-19: Sulteng Melonjak Jadi 59 Kasus Positif

Jumlah Pasien Terpapar Korona di Sulteng melonjak hingga 59 pasien. 10 pasien dari Kabupaten Buol dan dua orang yang selama ini dirawat di RSU Madani. (Foto/ist)
banner 728x90

Palu,- Pusdatina Covid-19 Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali merilis data terbaru per tanggal 2 Mei 2020 mengenai perkembangan kasus Covid-19 di Sulteng.

Berdasarkan update data hari ini. Jubir Pusdatina Covid-19 Provinsi sulteng, Haris Kariming dalam rilisnya menyampaikan kasus Positif hari ini bertambah menjadi 12 orang, jadi total sudah 59 kasus Positif. Sesuai rilis data Gugus Covid-19 Nasional.

Berita Lainnya

“Harj ini ketambahan 12 kasus, 10 kasus telah di isolasi pada Rusunawa Pemkab Buol dan 2 kasus sisanya dirawat di ps RSUD Madani Palu,” ungkap Hari dalam rilis update Covid-19 di Sulteng.

Selanjutnya Jubir memaparkan untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Perawatan pada hari ini mengalami penurunan dimana pasien baru lebih sedikit dibandingkan yang dinyatakan sembuh.

“ODP hari ini bertambah 15, dan yang telah selesai masa ODP 39 orang, sehingga kasus ODP menurun jadi 159 orang,” papar Jubir.

“Sedangkan untuk PDP hari ini bertambah 1 dan selesai masa PDP 3, sehingga kasus PDP menurun 43 orang,” lanjutnya.

Dinkes Provinsi Sulteng telah koordinasikan update data ke Gugus tugas Covid-19 Nasional (Sesuai SOP Kemenkes RI), dalam update tabulasi data Gugus Covid-19 Nasional pada hari ini.

Masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan tetap mengikuti dan patuh dengan instruksi pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Provinsi Sulteng.

“Jangan berkumpul, hindari kerumunan, sayangi diri sendiri dan keluarga anda. Mari tetap dirumah dengan pola hidup sehat, rajin cuci tangan dan berolahraga serta menggunakan masker ketika diluar rumah,” himbau Jubir Pusdatina Covid-19 Pemprov Sulteng itu.

Data ini akan terus mengalami perubahan seiring perkembangan Covid-19 di Sulteng, olehnya masyarakat diminta untuk terus mengupdate data resmi terbaru Dinas Kesehatan Sulteng. ***

Reporter: Indra Setiawan

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60