Covid 19: Dua Pasien Positif Klaster Gereja di Palu

  • Whatsapp
Salah satu pasien korona SL yang kini diisolasi di RSU Madani dan selalu online di media sosial. (Facebook SL)

Palu,- Dua pasien terkonfirmasi virus Korona yang diumumkan Pusdatina Covid 19 Sulteng (2/5/2020) yang dirawat di RS. Madani Palu, merupakan klaster dari salah satu Gereja di Kota Palu.

“Dua orang ketambahan positif Covid 19 yang kini dirawat di ruang isolasi RS. Madani Palu, klaster Gereja di Kota Palu,” ungkap Direktur RS. Madani, Nirwan Parampasi melalui via whatsapp, Minggu (3/5/2020).

Namun Direktur RS. Madani tersebut menyarankan media ini melakukan konfirmasi kepada Jubir Covid 19 Dinkes Provinsi Sulteng, untuk data lengkapnya.
“Saran saya, hubungi ulang jubir Covid 19 Dinkes Sulteng. Semua data disana lengkap. Mulai alamat dan traking riwayat perjalanan pasien,” pintanya.

Sementara, Juru Bicara (Jubir) Covid 19 Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng, dr. Jumriani dihubungi melalui via whatsapp, membenarkan hal tersebut.

Menurutnya, dua pasien positif Covid 19 yang dirawat di RS. Madani, berusia 23 dan 22 tahun. “Laki-Laki berusia 23 tahun. Sementara perempun berumur 22 tahun,” jelasnya.

Dia juga membenarkan bahwa dua pasien tambahan kemarin yang positif Covid 19, merupakan klaster dari Gereja di Kota Palu. “Kalau tidak salah, enam orang yang positif Covid 19 di RS. Madani, klaster dari Gereja di Kota Palu,” sebutnya. ***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait