Covid-19: Lagi, Dua Warga Palu Sembuh

  • Whatsapp
Penanganan Covid-19 RS. Madani/Foto: Yohanes Clemens
banner 728x90

Palu- Pusdatina Covid-19 Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali merilis data terbaru per tanggal 28 Mei 2020 mengenai perkembangan kasus Covid-19 di Sulteng.

Berdasarkan update data hari ini. Jubir Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulteng, Haris Kariming dalam rilisnya menyampaikan kasus Positif hari ini mengalami penambahan sebanyak 6 kasus, jadi total kasus naik menjadi 126 Positif. Sesuai rilis data Gugus Covid-19 Nasional.

“Tambahan 6 kasus hari ini, 1 dari Kabupaten Buol, 3 dari Kabupaten Toli-toli dan 2 dari Kabupaten Poso,” kata Jubir dalam rilisnya.

Kemudian, ia juga menyampaikan bahwa hari ini sebanyak 2 kasus terkonfirmasi Positif telah dinyatakan sembuh.

“2 pasien yang sembuh berasal dari Kota Palu, sehingga total pasien yang dinyatakan sembuh menjadi 52 orang atau 41 persen dari seluruh jumlah kasus Positif di Sulteng,” jelasnya.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) hari ini mengalami kenaikan sedangkan Pasien Dalam Perawatan (PDP) menurun.

“Kasus baru ODP hari ini 17 dan yang selesai masa ODP 7 orang, sehingga total ODP naik menjadi 276. Sementara untuk PDP hari ini bertambah 1 dan selesai masa PDP 8 orang, sehingga total PDP turun menjadi 17 orang,” paparnya.

Selanjutnya, Jubir menghimbau kepada masyarakat Sulteng untuk berpartisipasi mendukung tim Surveilance Dinkes Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan Tracking riwayat klaster yang terkonfirmasi Positif. Guna memutus mata rantai penyebarannya.

“Selain itu, masyarakat juga diminta agar selalu mengikuti himbauan dari Pemerintah, TNI dan Polri dalam usaha pencegahan Covid-19,” ungkap Jubir.

“Jangan berkumpul, hindari kerumunan, sayangi diri sendiri dan keluarga anda. Mari tetap dirumah dengan pola hidup sehat,” tambahnya.

Data ini akan terus mengalami perubahan seiring perkembangan Covid-19 di Sulteng, olehnya masyarakat diminta untuk terus mengupdate data resmi terbaru Dinas Kesehatan Sulteng. ***

Reporter: Indra Setiawan

Berita terkait