Covid 19: Lebaran Kedua, Sulteng Tanpa Konfirmasi Positif

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Pusdatina Covid-19 Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali merilis data terbaru per tanggal 25 Mei 2020 mengenai perkembangan kasus Covid-19 di Sulteng.

Berdasarkan update data hari ini. Jubir Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulteng, Haris Kariming dalam rilisnya menyampaikan kasus Positif tidak mengalami penambahan dalam 3 hari, jadi total kasus tetap 120 Positif. Sesuai rilis data Gugus Covid-19 Nasional.

Bacaan Lainnya

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Perawatan (PDP) juga mengalami tren penurunan.

“ODP hari ini berkurang 5, sebelumnya 285 turun menjadi 280 kasus. Untuk PDP hari ini berkurang 3, sebelumnya 21 turun menjadi 18 kasus,” papar Jubir dalam rilisnya.

Kemudia, total pasien Positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh juga tetap 46 orang atau 38 persen dari seluruh jumlah kasus Positif di Provinsi Sulteng.

Selanjutnya, Jubir menghimbau kepada masyarakat Sulteng untuk berpartisipasi mendukung tim Surveilance Dinkes Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan Tracking riwayat klaster yang terkonfirmasi Positif. Guna memutus mata rantai penyebarannya.

“Selain itu, masyarakat juga diminta agar selalu mengikuti himbauan dari Pemerintah, TNI dan Polri dalam usaha pencegahan Covid-19,” ungkap Jubir.

“Jangan berkumpul, hindari kerumunan, sayangi diri sendiri dan keluarga anda. Mari tetap dirumah dengan pola hidup sehat,” tambahnya.

Data ini akan terus mengalami perubahan seiring perkembangan Covid-19 di Sulteng, olehnya masyarakat diminta untuk terus mengupdate data resmi terbaru Dinas Kesehatan Sulteng. ***

Reporter: Indra Setiawan

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60