Ada Prostitusi & Narkoba di Dongi-dongi

Kapolda Irjen Syafril Nursil dan Gubernur Longki Djanggola saat acara HUT Bhayanhkara kemarin (foto:humpro)

#Tambangemasilegal

Palu,- Pertambangan emas ilegal Dongi-dongi kembali disorot publik. Selain merugikan potensi pajak negara atas penghasilan emas yang ilegal, kini soal banyaknya prostitusi dan transaksi narkoba di sekitar lahan yang dulu Taman Nasional Lore Lindu (TNLL) Kabupaten Poso Sulawesi Tengah.

Kapolda Sulteng Irjen Pol Syafril Nursil membenarkan praktek prostitusi dan narkoba di Dongi-dongi. Ia juga berjanji akan menghabisi praktek praktek itu disana.

Berita Lainnya

Polisi bintang dua itu juga berjanji bila ada anak buahnya terlibat beking prostitusi, atau jaringan Narkoba ia akan menindaknya. Demikian janji Kapolda di depan rapat dengar pendapat (RDP) dengan jajaran anggota Komisi 1 dan 3 DPRD Sulteng Kamis (18/6/2020) lalu.

Selain Dongi-dongi, ia juga kembali berjanji akan menertibkan tambang ilegal Kayuboko dan yang di Moutong. Baik yang terkait PETI, narkoba dan kejahatan hukum lainnya.

Yang menjadi masalah pak Jenderal kenapa setiap penindakan selalu tidak membuat jera? Mulai sejak diingatkan sejumlah lembaga tapi hanya ‘sementara’ tapi beroperasi lagi. Gass pak Jenderal !!! ***

reportase: andono wibisono

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60