Berita Pagi: Gempa (M) 3,0 Terjadi di Doda (Poso)

  • Whatsapp
Titik Pusat Gempa (M) 3,0 di Kabupaten Poso, Senin (08/06) pagi/Foto: BMKG Stageof Palu
banner 728x90

Poso,- Gempa bumi bermagnitudo (M) 3,0 terjadi di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng). Pusat gempa diketahui berada di darat.

Informasi yang dikutip langsung dari Badan Mateorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Kelas I Palu menginformasikan gempa terjadi pada Senin (08/06/2020) pagi sekitar pukul 09.28 WITA. Pusat gempa berada 7 km arah tenggara Doda, (Kabupaten Poso).

Gempa tersebut berada di kedalaman 9 km dengan lokasi gempa ada di koordinat 1.78 Lintang Selatan dan 120.29 Bujur Timur yang termasuk dalam kategori gempa dangkal karena hiposentrumnya berada kurang dari 60 km dari permukaan bumi.

Terkonfirmasi gempa tidak berpotensi tsunami. Hingga berita ini diterbitkan pihak BMKG belum merilis laporan lebih lanjut mengenai dampak yang telah ditimbulkan gempa.

Masyarakat dihimbau untuk tetap tenang dan mengikuti arahan dari BMKG. Jangan terpancing dengan isu berita yang tidak bertanggung jawab mengenai gempa dan tsunami serta tetap waspada dengan adanya potensi gempa susulan. ***

Reporter: Indra Setiawan

Berita terkait