Covid 19: Jubir: Pak Gub Saat Itu Jalankan Protokol Ketat

  • Whatsapp
Ket foto : Gubernur Longki Djanggola saat menyerahkan cincin pada Brigjen Agus Sasmita mantan Danrem 132 Tadulako/ft: Humas pemprov
banner 728x90

Palu,- Pasca ditemukan 16 orang pejabat dan keluarganya positif sesuai hasil PCR atau Swab test Minggu 7 Juni 2020 pagi kemarin, sorenya rupanya beberapa pejabat yang menghadiri pisah sambut mantan Danrem 132 Tadulako di Pogombo gubernuran langsung test kesehatan.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Protokol Setdaprov Sulteng Haris Kariming mengaku untuk apa test dilakukan pada Gubernur dan Ny Zulzalmida Aladin. Sebab, menurutnya ia yakin kedua atasannya menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

‘’Saya awasi langsung. Tidak bisa jabat tangan dan menyerahkan cincin saja hanya ditunjukkan dan ditutup kembali. Tidak dikenakan di jari sebagai mana protokol sebelumnya. Pak gub selama acara tetap menggunakan masker tidak melepas atau menyelip ke bawah,’’ terangnya.

Sedangkan orang orang dekat mereka memberikan foto hasil Rapid test. Misalnya, Wakil Ketua DPRD Muharram Nurdin, dan Wali Kota Palu Hidayat. ‘’Kami kirimkan ya foto hasil test rapid yang non reaktif. Karena banyak foto beredar Pak Muharram dengan Pak Agus,’’ aku akun WA dengan nama MN official. Begitu juga dengan orang terdekat Wali kota Palu. Mengirimkan hal yang sama.

Beredar sejumlah foto foto pejabat yang pose bersama mantan Danrem 132 Tadulako yang divonis positif terpapar virus korona. Diduga, Brigjen Agus Sasmita tertular saat berada di Kota Manado ketika serah terima jabatan di Kodam Merdeka Sulawesi Utara menggunakan jalan darat. ***

editor: andono wibisono

Berita terkait