Covid 19: 4 Sembuh dan 1 Konfirmasi Positif di Sulteng

  • Whatsapp
Penanganan Covid-19 RS. Madani/Foto: Yohanes Clemens
banner 728x90

Palu,- Pusdatina Covid-19 Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali merilis data terbaru per tanggal 16 Juni 2020 mengenai perkembangan kasus Covid-19 di Sulteng.

Berdasarkan update data hari ini. Jubir Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulteng, Haris Kariming dalam rilisnya menyampaikan kasus Positif yang dinyatakan sembuh hari sebanyak 4 orang di Sulteng.

“4 pasien yang dinyatakan sembuh Covid-19 diantaranya berasal dari Kabupaten Buol 3 orang dan Kabupaten Banggai 1 orang,” tertulis dalam rilisnya, Selasa (16/06).

Sehingga total pasien sembuh hingga saat ini menjadi 125 orang atau 73 persen dari jumlah keseluruhan kasus Positif dan untuk yang meninggal dunia sebanyak 4 orang atau 2 persen dari kasus Positif Covid-19 di Sulteng.

Selain itu, Jubir juga menyampaikan bahwa hari ini Sulteng masih kembali mengalami penambahan Positif yakni sebanyak 1 kasus.

“1 kasus Covid-19 berasal dari Sigi dan telah dirawat di RSUD Madani Kota Palu,” terangnya.

Kemudian, terkait Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Perawatan (PDP) mengalami penurunan kasus.

Kasus ODP baru hari ini 7 orang dan selesai masa ODP 9 orang, sehingga total ODP naik menjadi 282, dan untuk PDP bertambah 1 dan selesai masa PDP 4, sehingga kasus PDP turun menjadi 20,” urainya.

Selanjutnya, Jubir menambahkan mengenai asal Kabupaten dari pasien Positif Covid-19 yang saat ini menyisakan 47 kasus di Sulteng itu.

“4 dari Kabupaten Morowali, 6 dari Kabupaten Toli-toli, 14 dari Kota Palu, 6 dari Kabupaten Banggai, 2 dari Kabupaten Sigi, 1 masing-masing dari Kabupaten Bangkep, Donggala, Parimo, Poso dan Balut serta 10 dari Kabupaten Buol,” lapor Haris Kariming.

Data ini akan terus mengalami perubahan seiring perkembangan Covid-19 di Sulteng, olehnya masyarakat diminta untuk terus mengupdate data resmi terbaru Dinas Kesehatan Sulteng. ***

Reporter: Indra Setiawan

Berita terkait