Covid 19: Satu Konfirmasi Positif Asal Poso

  • Whatsapp
Penanganan Covid-19 RS. Madani/Foto: Yohanes Clemens
banner 728x90

Palu,- Pusdatina Covid-19 Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali merilis data terbaru per tanggal 19 Juni 2020 mengenai perkembangan kasus Covid-19 di Sulteng.

Berdasarkan update data hari ini. Data Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulteng, menyebutkan kasus Positif hari ini bertambah 1 kasus.

“1 kasus konfirmasi positif berasal dari Kabupaten Poso,” tertulis dalam rilis.

Kemudian, untuk pasien sembuh hari ini juga bertambah 1 orang, namun belum diketahui mengenai asal daerahnya.

Hingga saat ini, total pasien sembuh mencapai 130 orang atau 76 persen dari jumlah keseluruhan kasus Positif dan untuk yang meninggal dunia sebanyak 4 orang atau 2 persen dari kasus Positif Covid-19 di Sulteng.

Kemudian, terkait Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Perawatan (PDP) masih mengalami penambahan namun tak signifikan.

“Kasus ODP baru 2 dan selesai masa ODP 3, sehingga total ODP turun menjadi 236, dan untuk PDP bertambah 4 dan selesai masa PDP 5, sehingga kasus PDP turun menjadi 16,” data Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Selanjutnya, dipaparkan pula mengenai asal Kabupaten dari pasien Positif Covid-19 yang saat ini menyisakan 43 kasus di Sulteng itu.

“6 dari Kabupaten Toli-toli, 11 dari Kota Palu, 6 dari Kabupaten Banggai, 2 masing-masing dari Kabupaten Sigi, Poso dan Morowali, 1 masing-masing dari Kabupaten Parimo dan Balut serta 7 dari Kabupaten Buol,” lanjut laporan itu.

Data ini akan terus mengalami perubahan seiring perkembangan Covid-19 di Sulteng, olehnya masyarakat diminta untuk terus mengupdate data resmi terbaru Dinas Kesehatan Sulteng. ***

Reporter: Indra Setiawan

Berita terkait