Donggala: Demo Minta DB Lubis Dicopot

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Forum Suara Donggala datangi Kantor Bupati Donggala Terkait Dugaan Gratifikasi ,jumlah aksi demo sekitar 7 orang dan Koordinator Aksi Demo tersebut dipimpin oleh Hery Saomena dan oraktornya Wawan Ilham.

Sebelumnya Orasi Aksi Demo Forum Suara Donggala dihalaman Kantor Inspektorat Rabu 03/05 pagi dan pendemo itu diterima oleh Sekretaris Inspektorat Zulkifli ,tak puas dengan orasinya akhirnya para pendemo tersebut mendatangi Kantor Bupati Donggala. Dan Aksi Demo Forum Suara Donggala dijaga ketat oleh pihak dari aparat kepolisian Polres Donggala.

“Kami meminta secara profesional Bupati Donggala lakukan pembinaan terhadap saudara Dee Lubis untuk dicopot dan dikembalikan ketempatnya semula ,untuk koreksi diri sebagaimana kita ketahui saudara Dee Lubis pernah terlibat kasus hukum besi tua ,copot copot copot si Lubis ,copot si Lubis sekarang juga ,kami tahu Bupati Donggala pilihan rakyat ,dan tidak mau menghianati suara masyarakat donggala demi satu orang ini dan apabila aspirasi kami ini tidak didengar kami mengambil sikap berikutnya dengan mengelar Aksi Pemblokiran jalan masuk kedonggala dan memutar balik mobil plat merah kabupaten donggala bahwa sesungguhnya kami masih hadir bentuk peduli lawan ASN yang arogansi,” ucap Koordinator Hery Soumena.

Forum Suara Donggala menuntut dan mendesak pertama kepada Bupati Donggala segera melakukan pencopotan Jabatan Plt. Inspektorat Dee Lubis karena tidak sesuai dengan peraturan di lingkungan ASN untuk jabatan eselon II. Terpisah Asisten I Bidang Pemerintahan Dan Kesra Kabupaten Donggala Yusuf Lamankampali saat ditemui Kaili Post.com diruang kerjanya Rabu sore 03/05 terkait Orasi Aksi Demo Forum Suara Donggala di Kantor Bupati Donggala.

Yusuf Lamankampali katakan Orasi tersebut khususnya menyangkut pergantian Plt. Inspektorat Kabupaten Donggala Dee Lubis karena berdasarkan asumsi dari Forum Suara Donggala bahwa Dee Lubis ada menerima kratifikasi sekitar 200 juta dari salah seorang ASN ,dan asumsi juga Forum Suara Donggala bahwa Dee Lubis ini juga ada bekerjasama dengan salah seorang pihak swasta bernama ibu Mardiana terkait kegiatan home industri yang diduga telah melakukan penekanan terhadap dana desa ,dan Dee Lubis ini waktu di Provinsi pernah juga bermasalah masalah hukum terkait besi tua ,jadi dengan dasar seperti itu mereka meminta untuk segera mencopot Dee Lubis sebagai kepala Plt. Inspektorat dan jangan dilantik kembali dia atau di promosikan dia sebagai eselon II ,ucap koordinator Forum Suara Donggala dihadapan Yusuf Lamankampali saat menemui Aksi Demo tersebut.

“Intinya saya mintakan kepada Forum Suara Donggala terima kasih kepada mereka itu dari bagian dari pengawasan masyarakat atas kinerja pengejaran Daerah Kabupaten Donggala dan asumsi kami perdalam kembali ,” tuturnya.

Yusuf lamankampali pun meminta kepada pendemo itu apa saja tuntutan-tuntutan mereka ,agar bisa dibuatkan dokumen secara tertulis biar bisa dilaporkan kepada kepala daerah.

“Dari tim tadi mereka siap membuatkan dokumen tertulis tinggal saya yang akan nanti meneruskan kepada bupati. Jadi kembalinya nanti semuanya kepada bupati,” pungkasnya. ***

Reporter: Samsyir

Berita terkait