New Normal: Rumah Ibadah Kembali Dibuka

Masjid Al-Bayan Tanamodindi/Ft: Alsih Marselina

Palu,- Setelah dua bulan mengikuti anjuran dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), untuk menyelenggarakan Sholat berjamaah di rumah, Masjid kini bersiap untuk Jalani New Normal Life.

Nampak, beberapa rumah ibadah di Kota Palu Sulawesi Tengah (Sulteng), sudah kembali menyelenggarakan ibadah Sholat Jum’at secara berjamaah.

Berita Lainnya

Irkam Pengurus Masjid Al-Bayan Kelurahan Tanamodindi, saat ditemui kailipost.com, Jumat (5/06/20) menganjurkan Jamaah yang datang melaksanakan Sholat Jum’at, harus mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan oleh pihak masjid.

“Artinya masjid ini kita buka dan mengikuti protokol kesehatan. Kita juga sudah sepakat dengan pihak masyarakat untuk menjaga jarak, ini diterapkan sudah dari Jumat minggu lalu,” ungkap Irkam.

Sama halnya dengan Masjid Al-Muttaqin Lasoani, Yandar salah satu anggota Risma mengatakan, sudah melaksanakan Sholat Jum’at dan mengikuti  protokol kesehatan seperti menyediakan tempat cuci tangan di tempat yang telah disediakan oleh pihak masjid.

Pemantauan kedua masjid oleh kailipost.com, masyarakat yang mengikuti sholat jum’at terlihat ramai setelah sebelumnya menyelenggarakan Sholat berjamaah di rumah. ***

Reporter/editor: Alsih Marselina/yohan

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60