Covid 19: Dua Pasien Terakhir Sembuh, Buol Kembali Zona Hijau

  • Whatsapp
Penanganan Covid-19 RS. Madani/Foto: Yohanes Clemens
banner 728x90

Sulteng,- Pusdatina Covid-19 Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali merilis data terbaru per tanggal 5 Juli 2020 mengenai perkembangan kasus Covid-19 di Sulteng.

Berdasarkan update hari ini. Data Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulteng, menyebutkan bahwa hari ini pasien yang dinyatakan sembuh bertambah 2 orang.

“Kedua pasien sembuh berasal dari Kabupaten Buol,” sebut laporan itu, Minggu (05/07).

Dengan demikian, seluruh kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Buol telah dinyatakan sembuh dan Buol kembali dinyatakan menjadi zona hijau atau daerah aman.

Untuk Sulteng, pasien yang dinyatakan sembuh bertambah menjadi 163 orang atau 85 persen dari seluruh kasus Covid-19 di Sulteng, sementara yang meninggal dunia sebanyak 6 pasien dan jumlah terkonfirmasi Positif sebanyak 193.

Selain itu, Pusdatina Covid-19 Sulteng juga melaporkan, untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) mengalami penurunan sedangkan Pasien Dalam Perawatan (PDP) masih bertambah namun tidak signifikan.

“Kasus ODP bertambah 2, selesai masa ODP 12, sehingga ODP turun menjadi 118, dan untuk PDP bertambah 1, sehingga kasus PDP naik menjadi 22,” data Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Kemudian, dipaparkan pula mengenai asal Kabupaten/Kota pasien Positif Covid-19 yang saat ini menyisakan 28 kasus di Sulteng itu.

“5 dari Kabupaten Toli-toli, 4 dari Kota Palu, 11 dari Kabupaten Banggai dan masing-masing 1 dari Kabupaten Donggala dan Balut,” dalam laporan itu.

Data ini akan terus mengalami perubahan seiring perkembangan Covid-19 di Sulteng, olehnya masyarakat diminta untuk terus mengupdate data resmi terbaru Dinas Kesehatan Sulteng. ***

Reporter: Indra Setiawan

Berita terkait