Covid 19: Kembali Sulteng Bertambah Lima Konfirmasi Positif

  • Whatsapp
Penanganan Covid-19 RS. Madani/Foto: Yohanes Clemens
banner 728x90

Sulteng,- Pusdatina Covid-19 Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali merilis data terbaru per tanggal 4 Juli 2020 mengenai perkembangan kasus Covid-19 di Sulteng.

Berdasarkan update hari ini. Data Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulteng, menyebutkan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini bertambah 5 kasus.

“5 kasus positif tersebut berasal dari Kabupaten Banggai 3 orang, Kota Palu 1 orang dan Kabupaten Morowali 1 orang dan sudah meninggal dunia,” tertulis dalam rilis.

Dengan demikian, total keseluruhan pasien terkonfirmasi positif menjadi 191, sementara yang meninggal dunia menjadi 6 orang atau 3 persen dari jumlah keseluruhan.

Selain itu, Pusdatina Covid-19 Sulteng juga melaporkan, bahwa hari ini dua pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh, yakni dari Kabupaten Banggai dan Parimo masing-masing satu orang.

“Total pasien sembuh menjadi 161 atau 85 persen dari jumlah keseluruhan konfirmasi positif,” lanjut rilis.

Dengan demikian, pasien Positif Covid-19 saat ini menyisakan 30 kasus di Sulteng itu dan tersebar di beberapa Kabupaten/Kota di Sulteng.

“5 dari Kabupaten Toli-toli, 4 dari Kota Palu, dua dari Kabupaten Buol, 11 dari Kabupaten Banggai dan masing-masing 1 dari Kabupaten Donggala dan Balut,” papar laporan itu.

Selanjutnya, untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Perawatan (PDP) masih menunjukkan grafik pertambahan kasus.

“Kasus ODP bertambah 29, selesai masa ODP 9, jadi total ODP naik menjadi 128, dan untuk PDP bertambah 8, selesai masa PDP 6, sehingga kasus PDP naik menjadi 20,” data Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Data ini akan terus mengalami perubahan seiring perkembangan Covid-19 di Sulteng, olehnya masyarakat diminta untuk terus mengupdate data resmi terbaru Dinas Kesehatan Sulteng.***

Reporter: Indra Setiawan

Berita terkait