Gempa (M) 4,6 Terjadi di Laut Lambunu (Teluk Tomini)

  • Whatsapp
Titik lokasi pusat gempa yang terjadi di laut lambunu (teluk Tomini kabupaten parimo), Sabtu (11/07) sekitar pukul 15.77 WITA/Ft: BMKG stageof palu
banner 728x90

Sigi,- Gempa bumi bermagnitudo (M) 4,6 terjadi di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Pusat gempa diketahui berada di laut.

Informasi yang dikutip langsung dari Badan Mateorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Kelas I Palu menginformasikan gempa terjadi pada Sabtu (11/07/2020) sekitar pukul 15.17 WITA. Pusat gempa berada 39 km Baratdaya Lambunu (Teluk Tomini Kab. Parimo).

Gempa pada koordinat 0.17 Lintang Utara (LU) dan 120.80 Bujur Timur (BT), dirasakan I-II MMI di Toli-toli. Kedalaman gempa 102 km, termasuk kategori gempa dalam karena hiposentrumnya berada lebih dari 60 km dari permukaan bumi.

Terkonfirmasi gempa tidak berpotensi tsunami. Hingga berita ini diterbitkan pihak BMKG belum merilis laporan lebih lanjut mengenai dampak yang telah ditimbulkan gempa.

Masyarakat dihimbau untuk tetap tenang dan mengikuti arahan dari BMKG. Tidak terpancing isu berita yang tidak bertanggung jawab serta tetap waspada dengan adanya potensi gempa susulan.***

Reporter: Indra Setiawan

Berita terkait