Warga Keluhkan Ternak Berkeliaran di Fly Over Pantoloan

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Warga Kota Palu mengeluh mengenai banyaknya ternak yang sengaja dilepas liarkan oleh pemiliknya hingga memenuhi badan jalan di Fly Over Pantoloan, Kota Palu.

“Sapi-sapi yang dilepas liarkan sangat menganggu pengendara, karena mereka memenuhi badan jalan, ini juga dapat menimbulkan kecelakaan karena ini jalur cepat,” ujar Razak, salah satu warga Pantoloan kepada kailipost.com, Sabtu (11/06).

Kemudian, kata dia, seharusnya sapi-sapi tersebut harus dikandangkan oleh pemiliknya, karena melepas liarkan ternak adalah perbuatan melanggar aturan.

“Ini juga akibat dari kurangnya sosialisasi dan perhatian oleh pemerintah Kelurahan Pantoloan, seharusnya sejak awal pemerintah langsung memberi teguran kepada pemilik ternak,” sebutnya.

Sapi-sapi yang tidak diketahui pemiliknya itu, ucap Razak, telah banyak menimbulkan kerugian, karena telah mengurangi nilai Fly Over satu-satunya di Sulteng itu.

“Sapi sering meninggalkan kotoran yang berserakan di jalan Fly Over, ini merugikan karena nilai estetikanya menurun. Padahal tempat ini salah satu spot foto di Kota Palu,” tandasnya. ***

Reporter: Indra Setiawan

Berita terkait